Mengetahui Kelebihan Dan Kelemahan Motor Matic Yamaha Xeon

Haloo para bikers, jumpa kembali di postingan terbaru, di postingan sebelumnya kita telah membahas berbagai macam informasi seputar kendaraan roda dua. Dipostingan ini saya akan sedikit membahas tentang Kelebihan Dan Kelemahan Motor Matic Yamaha Xeon Sebagian para pecinta kendaraan roda dua khususnya Motor di Indonesia mayoritas banyak menggunakan Matic, Mulai dari produk Honda, Yamaha, Suzuki, bahkan motor china berlomba lomba menciptakan produk matic yang berkualitas bagus, ramah lingkungan dan irit BBM, berbeda dengan motor matic yang satu ini, matic terbaru yang dikeluarkan oleh Yamaha ini boleh dikatakan sangat laris dipasaran dari pendahulunya yaitu Yamaha Mio, motor ini mempunyai kapasitas mesin 125cc dan mempunyai body yang dinamis dan gaul, dengan balutan Striping motor yang simple namun trendi yang sangat cocok dikendarai oleh kaum remaja maupun orang tua. Tetapi disamping itu setiap kendaraan mempunyai suatu sisi kelebihan dan kekurangan.


Kelebihan Yamaha Xeon
Yamaha Xeon mempunyai kapasitas mesin yang lumayan besar yaitu 125cc dan dengan menggunakan tekhnologi Liquid Cooler yang membedakan dengan matic sekelasnya. Matic ini mengadopsi system pendingin motor bermesin besar dimana water jacket dari YamahaXeon tidak hanya dibagian block cylinder, tetapi water jacketnya juga menutupi bagian head cylinder sehingga pendingin mesin oleh radiator sooler tetap maksimal dan stabil.

Motor ini mempunyai system dua lengan ayun tetapi tetap dengan satu shock breaker. Denag system ini membuat Yamaha Xeon menjadi tetap stabil saat ber manuver di tikungan yang ekstrim dalam kecepatan tinggi.

Yamaha Xeon mempunyai ukuran ban terkecil dibanding rivalnya yang dikisaran harga 15-16 juta. Hal ini membuat Yamaha Xeon dapat berlari kencang tanpa harus menghela nafas terlebih dahulu, dan tarikan mesin menjadi lebih ringan.

Kelemahan Yamaha Xeon 
System pendinginanya menyulitkan penyetelan klep, karena jika ingin menyetel klep atau membuka head cylinder maka harus menguras radiator cooler yang ada didalam water jacket pada head cylinder. 

System lengan ayun membuat Yamaha Xeon menjadi kurang modis dan juga sedikit mempersulit dalam membuka ban karena harus melepas kenalpot jika membuka ban.

V belt yang panjang dan Roller2 CVT yang besar membuat mesin harus bekerja keras yang menyebabkan konsumsi bahan bakar sedikit boros.

Ukuran ban yang agak kecil ini membuat Yamaha Xeon ini terkadang menjadi limbung disaat merebah ditikungan disaat hujan, karena tapak ban yang kecil walaupun limbungnya tidak parah.

Semahal apapun dan sebagus apapun kendaraan bermotor pastinya mempunyai sisi kelebihan dan kelemahan masing masing, oleh karena itu sangat di anjurkan untuk para biker menjaga sisi kelemahan kendarannya agar selalu awet dan enak dipakai saat berkendara di jalan raya, dan selalu mengutamakan keselamatan. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk para bikers.











Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

DI ISI YAH!! GRATIS KOK